Wednesday, April 11, 2018

Diet Ketogenik

Apa Itu Diet Ketogenik?


Diet ketogenik (sering disebut keto) adalah diet rendah karbohidrat, tinggi lemak yang memiliki banyak kesamaan dengan diet Atkins dan diet rendah karbohidrat. Hal ini mempengaruhi asupan karbohidrat yang harus benar-benar dikurangi, dan menggantinya dengan lemak. Pengurangan karbohidrat menyebabkan tubuhmu mengalami keadaan metabolisme yang disebut ketosis.
Ketika hal itu terjadi, tubuhmu menjadi sangat efisien dalam membakar lemak sebagai energi. Hal ini juga membuat lemak menjadi keton(zat dari metabolisme lemak) di dalam hati, yang dapat menyediakan energi untuk otak.
Diet ketogenik dapat menyebabkan pengurangan yang sangat besar pada kadar gula darah dan insulin. Hal ini terjadi bersamaan dengan peningkatan keton, yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.
Kesimpulan: diet ketogenik (keto) adalah diet rendah karbohidrat, tinggi lemak. Hal ini menurunkan kadar gula darah dan insulin, dan menjauhkan metabolisme tubuh dari karbohidrat dan beralih ke lemak dan keton.

Manfaat Kesehatan Dari Diet Ketogenik


Diet ketogenik sebenarnya berasal sebagai pengobatan untuk mengobati penyakit neurologis, seperti epilepsi. Studi sekarang telah menunjukkan bahwa diet dapat memiliki manfaat untuk berbagai macam kondisi kesehatan yang berbeda.
– Penyakit jantung : diet ketogenik dapat memperbaiki resiko penyebab tubuh gemuk, tingkat HDL, tekanan darah dan gula darah.
– Kanker : diet saat ini digunakan untuk mengobati beberapa tipe kanker dan memperlambat pertumbuhan tumor.
– Penyakit alzheimer : diet dapat mengurangi gejala alzheimer dan memperlambat perkembangan penyakit ini.
– Epilepsi : penelitian telah menunjukkan bahwa diet ketogenik dapat menyebabkan pengurangan besar pada kejang-kejang yang dialami anak epilepsi.
– Penyakit parkinson : sebuah studi menemukan bahwa diet membantu perkembangan gejala penyakit parkinson.
– Sindrom ovarium polikistik : diet ketogenik dapat membantu mengurangi kadar insulin, yang mana berperan dalam sindrom ovarium polikistik.
– Cedera otak: sebuah studi tentang binatang menemukan bahwa diet dapat mengurangi gegar otak dan membantu pemulihan setelah cedera otak.
– Jerawat : kadar insulin yang rendah dan makanan bebas gula atau makanan olahan dapat mengurangi jerawat.
Namun, perlu diingat bahwa riset yang banyak tersebut bukan menjadi patokan.
Kesimpulan: diet ketogenik dapat memberikan banyak manfaat kesehatan, terutama pada metabolik, neurologis atau penyakit yang berhubungan dengan insulin.

Makanan yang Harus Dihindari


Singkatnya, makanan yang tinggi karbohidrat harus dibatasi. Berikut ini adalah daftar makanan yang harus dikurangi atau dihilangkan pada diet ketogenik.
– Makanan bergula : soda, jus buah, smoothie, cake, es krim, permen dan lain-lain.
– Biji-bijian atau pati : produk berbahan gandum, nasi, pasta, sereal dan lain-lain.
– Buah : semua buah, kecuali sedikit beri-berian seperti stroberi.
– Kacang atau polong : kacang polong, kacang merah, lentil, buncis dan lain-lain.
– Sayuran akar-akaran atau umbi-umbian : kentang, ubi jalar, wortel, lobak dan lain-lain.
– Produk rendah lemak atau produk diet : karena diproses terlalu lama dan seringkali tinggi karbohidrat.
– Beberapa bumbu atau saus: biasanya banyak mengandung gula dan lemak tak sehat.
– Lemak tak sehat : batasi konsumsi minyak nabati olahan, mayones dan lain-lain.
– Alkohol : karena mengandung karbohidrat, banyak minuman beralkohol dapat membuatmu tak terkena ketosis.
– Makanan diet bebas gula : hal ini sering terdapat pada gula alkohol, yang dapat memperngaruhi kadar keton pada beberapa kasus. Makanan tersebut cenderung merupakan makanan olahan tinggi.
Kesimpulan: hindari makanan yang mengandung karbohidrat seperti biji-bijian, gula, kacang-kacangan, beras, kentang, permen, jus dan bahkan sebagian besar buah.

Makanan yang Boleh Dimakan


Sebagian besar makananmu harus seperti yang ada di bawah ini.
– Daging: daging merah, steak, ham, sausage, bacon, ayam dan kalkun.
– Lemak ikan : seperti salmon, ikan foral, tuna dan ikan kembung.
– Telur : carilah telur dari binatang yang merumput(misalnya telur ayam kampung) atau mengandung omega 3.
– Butter dan krim : carilah dari binatang yang diberi makan rumput bila mungkin.
– Keju : keju yang belum diolah (cheddar, kambing, krim, biru atau mozzarella).
– Kacang-kacangan atau biji-bijian : almond, walnut, biji rami, biji labu, biji chia dan lain-lain.
– Minyak sehat : terutama minyak zaitun asli, minyak kelapa dan minyak avokad.
– Avokad : avokad segar atau yang baru dibuat guacamole.
– Sayuran rendah karbohidrat : sebagian besar sayuran hijau, tomat, bawang putih, paprika dan lain-lain.
– Bumbu : kamu bisa menggunakan garam, merica dan berbagai macam bumbu sehat dan rempah.
Kesimpulan: mayoritas makanan pada dietmu adalah makanan seperti daging, ikan, telur, mentega, kacang-kacangan, minyak sehat, avokad dan sayuran rendah karbohidrat.

Contoh Makanan Diet Ketogenik, Seminggu


Untuk membantumu memulai, berikut ini adalah contoh makanan diet ketogenik selama seminggu.
Senin.
– Sarapan: bacon, telur dan tomat.
– Makan siang : salad ayam dengan minyak zaitun dan keju feta.
– Makan malam : salmon dengan asparagus yang dimasak dengan mentega.
Selasa.
– Sarapan : telur, tomat, kemangi dan telur dadar keju kambing.
– Makan siang : susu almond, selai kacang, coklat bubuk dan milkshake stevia.
– Makan malam : bakso, keju cheddar dan sayuran.
Rabu.
– Sarapan : milkshake ketogenik (silahkan cari resepnya).
– Makan siang : salad udang dengan minyak zaitun dan avokad.
– Makan malam : potongan pork(daging babi) dengan keju parmesan, brokoli dan salad.
Kamis.
– Sarapan : telur dadar dengan avokad, salsa, paprika, bawang dan rempah-rempah.
– Makan siang : segenggam kacang dan sebatang seledri dengan guacamole dan salsa.
– Makan malam : ayam yang diisi dengan pesto dan krim keju, bersama dengan sayur-sayuran.
Jumat.
– Sarapan : yogurt bebas gula dengan selai kacang, bubuk coklat dan stevia.
– Makan siang : tumis daging yang dimasak dengan minyak kelapa dan sayuran.
– Makan malam : burger tanpa roti manis dengan bacon, telur dan keju.
Sabtu.
– Sarapan : ham dan telur dadar keju dengan sayuran.
– Makan siang : ham dan irisan keju dengan kacang.
– Makan malam : ikan putih, telur dan bayam yang dimasak dengan minyak kelapa.
Minggu.
– Sarapan : telur goreng dengan bacon dan jamur.
– Makan siang : burger dengan salsa, keju dan guacamole.
– Makan malam : steak dan telur dengan sedikit salad.
Cobalah untuk mengganti-ganti sayuran dan daging dalam jangka panjang, karena setiap jenis mengandung nutrisi yang berbeda dan manfaat kesehatan yang berbeda.
Kesimpulan : kamu dapat makan berbagai jenis makanan lezat dan bergizi dengan diet ketogenik.

aku tertarik dengan diet ini setelah membaca ini .. insyaallah ada niat utk mengamalkan .. #sihattubuhbadan #amalkangayahidupsihat .. :)

Kidney Disease Healing Naturally

Kidney Disease Healing

I  just have to tell you, just to remind you, I am a type 1 diabetic and have been for 34 years.  My kidney function  has been going down gradually for several years including 4 points from June of this year to August.  My GFR score was 42 in August, which I was told was stage 3 kidney failure.  As of October 24 — I just got the results today — but as of October 24 my GFR score was 57 — 60 is considered normal.

My kidney doctor said that he has never seen anything like that before and wanted to know what I was doing.  I told him that I was doing a combination of a ketogenic diet and daily coffee enemas.  He couldn’t believe his ears.  I had to explain what each one of those things were.

Anyway, I just thought I would let you know.  Everyone is shocked that my kidney disease healing the way it is.  And by the way, my HgA1C was 5.7 as of a week ago.  Again almost into normal range which is my goal.  Now, that is due to the ketogenic lifestyle.

Oh, and by the way, I am going to see my “local” (80 minutes away) Maximized Living Chiropractor and getting great care.  I have been really impressed with his office and “bed-side-manner.”  I can’t believe all the things that he is doing to help improve my health.

I have been to a few chiropractors before, but none ever even suggested they could do that.  I told him that I had purchased your material on the ketogenic diet.  He said that he knew you.  His name is Dr. Josh Johnson.  You may have heard of him.  He said that he went to school with you.  I thought that was pretty cool.  Small world sometimes.

Thanks again for all your help!

Pastor Eric Sawyer


Menu Diet Ketogenik Terlengkap Untuk Pemula (#Wajib Dicoba)

1. Hari Ke- 1
·         Sarapan : Daging berlemak tinggi seperti daging sapi atau pun kambing, telur, tomat, paprika, seledri dan wortel
·         Makan siang : Salad sayur, perasan jeruk lemon, daun mint, kacang almond, biji wijen, selada, jamur dengan minyak zaitun (bisa ditambahkan potongan dada ayam atau udang dan taburan keju)
·         Makan Malam : Ikan laut, asparagus, seledri, rempah- rempah, bawang merah, bawang putih, daun bawang, keju, selada, paprika dan brokoli
·         Camilan : Segenggam kacang- kacangan, buah apel dan buah strawberry
2. Hari Ke- 2
·         Sarapan : Daging berlemak tinggi seperti daging kambing, telur, tomat, bawang putih, minyak zaitun, perasan air jeruk lemon, selada, minyak zaitun,  daun seledri dan sawi
·         Makan siang : Susu atau milkshake dan salad sayur tanpa daging atau ikan dan udang, rempah- rempah, biji wijen, telur dan daun seledri
·         Makan Malam : Olahan daging seperti bakso atau daging giling, salad sayur tanpa daging atau ikan dan udang, daun bawang, daun seledri bawang merah, paprika dan tomat
·         Camilan : Buah strawberry dan telur rebus
3. Hari Ke-3 
·         Sarapan : Milkshake atau susu
·         Makan siang : Salad sayur ditambahkan sedikit potongan udang atau ikan, minyak zaitun, perasan air jeruk lemon, daun mint, paprika, biji wijen dan keju
·         Makan Malam : Salad sayur ditambah potongan daging, seledri, paprika, tomat dan keju
·         Camilan : buah alpukat, buah apel dan segenggam kacang- kacangan
4. Hari Ke- 4
·         Sarapan : Telur, paprika, tomat, daun bawang, bawang putih dan rempah- rempah
·         Makan siang : Salad sayur, perasan air jeruk lemon, paprika, biji wijen dan seledri tanpa potongan daging, ikan atau pun udang
·         Makan Malam : Salad dengan sedikit potongan ayam, paprika, bawang merah, tomat, daun bawang, seledri, jagung, minyak zaitun dan krim keju
·         Camilan : Beri berian dan sesendok buah kering

5. Hari Ke- 5
·         Sarapan : Menu Diet Ketogenik untuk sarapan hari ke 5 anda bisa mengkonsumsi Low fat yoghurt atau susu rendah kalori dan dark coklat
·         Makan siang : Tumisan daging berlemak tinggi seperti daging sapi atau kambing dan wortel, paprika, kubis, brokoli, biji wijen, sedikit minyak kelapa dan jagung
·         Makan Malam : Telur, paprika, brokoli, bawang merah, tomat, wortel, jagung dan keju
·         Camilan : Segenggam kacang almond, buah apel dan jeruk
6. Hari Ke- 6
·         Sarapan : Salad sayuran tanpa daging, ikan atau pun udang dengan minyak zaitun, perasan air lemon, daun mint, daun seledri, tomat, paprika, selada , telur dan keju
·         Makan siang : Olahan daging seperti ham, bakso atau pun danging giling dengan keju, seledri, daun bawang, paprika, rempah- rempah dan tomat
·         Makan Malam : Salad sayuran tanpa daging, ikan atau pun udang dengan minyak kelapa, sedikit perasan air jeruk lemon, biji wijen, daun mint, rempah- rempah , telur dan keju
·         Camilan : Low fat yoghurt, buah jeruk, buah nanas dan kacang almond
7. Hari Ke- 7
·         Sarapan : Telur goreng, paprika, seledri, tomat, wortel, jagung menggunakan minyak zaitun dan sedikit biji wijen, jamur dan bawang merah
·         Makan siang : Keju, bawang merah, paprika dan olahan daging seperti ham, bakso atau pun danging giling
·         Makan Malam : Salad sayuran tanpa daging, ikan atau pun udang dengan biji wijen, daun mint dan minyak zaitun, daun mint, perasan air jeruk lemon, paprika, minyak kelapa
·         Camilan : Telur rebus, buah apel dan buah jeruk
8. Hari Ke- 8
·         Sarapan : Steak dan Salad sayuran tanpa daging, ikan atau pun udang,biji wijen, daun mint, paprika, selada dengan minyak kelapa dan daun seledri
·         Makan siang : Dada ayam yang di panggang tanpa kecap, salad sayuran tanpa daging, ikan atau pun udang, paprika, rempah- rempah, tomat, wortel, jagung dan keju
·         Makan Malam : Salad sayuran tanpa daging, ikan atau pun udang, paprika, wortel, selada, daun bawang, bawang putih, biji wijen, daun seledri dan telur
·         Camilan : Kacang- kacangan, buah jeruk dan buah pir
9. Hari Ke- 9
·         Sarapan : Salad sayuran dengan sedikit potongan dada ayam, udang dan ikan dengan perasan air lemon, daun mint, paprika, selada, biji wijen, minyak kelapa dan telur
·         Makan siang : Telur, Salad sayuran tanpa daging, ikan atau pun udang, paprika dan bawang putih, selada, daun bawang, bawang merah dan rempah- rempah
·         Makan Malam : Olahan daging seperti ham, bakso atau pun danging giling dengan keju, daun bawang, bawang merah, sawi, tomat, wortel, minyak zaitun dan rempah- rempah
·         Camilan : Buah jeruk, buah alpukat dan dark coklat
10. Hari Ke- 10
·         Sarapan : Salad sayuran tanpa daging, ikan atau pun udang dengan minyak kelapa, perasan jeruk lemon dan keju, telur, bawang merah, paprika, wortel dan rempah- rempah
·         Makan siang : Olahan daging seperti ham, bakso atau pun danging giling dengan keju, rempah- rempah, telur, daun bawang seledri, selada, sawi, bawang putih, biji wijen
·         Makan Malam :  Dada ayam yang di panggang, Salad sayuran tanpa daging, ikan atau pun udang, rempah- rempah, telur, daun bawang seledri, selada, sawi, bawang putih, tomat, paprika biji wijen dan keju
·         Camilan : Buah apel, buah jeruk dan buah nanas

Wednesday, April 4, 2018

30 kebaikkan vaseline



30 kebaikkan vaseline yang mmy nak share dekat korang,best tau murah pun murah 😂
Baca ,jangan tak baca. Orang dah tulis siap siap ne ,baca dan amalkan ja 👌
1)BULU MATA
sapukan sedikit pada bulu mata sebelum masuk tidur, buat hari hari sebelum nak tidur. Insyaallah panjang bulu mata tu.
2)KAKI
Nak kaki lembut macam baby,sapu tiap tiap hari sebelum tidur lepas tu pakai stokin.Esok bangun lembut kalah baby 😂
3)SIKU
Siku hitam atau kering,sapu benda ne tiap tiap hari,lama lama hilang hitam dan kulit tak kering dah
4)KUKU
Nak kuku cantik,sapu vaseline ne pada ‘cuticles’. Sapu 3kali sehari untuk dapat kelembutan dan kecantikkan pada ‘cuticles’ anda.
5)BIBIR
Nak bibir lembut,tak kering.Sapukan Vaseline ne tiap tiap malam sebelum tidur. Menjadi guys. Nak pakai lipstick pun senang 😂
6)LIP GLOSS
takde bajet beli lip gloss,bedal ja vaseline neh 😂
7)MINYAK WANGI TAHAN LAMA
Nak minyak wangi tahan lama,sebelum sembur minyak wangi tu pakai dulu vaseline dekat tangan,leher baru sembur.Tahan lama bau perfume tu nanti.
8)SEBAGAI PELEMBAP JERAWAT.
Buh kat jerawat tu nanti kecut jerawat.
9)PELEMBAP MUKA
Muka kering boleh buh vaseline ne,jumat duit 😂
10)LUTUT KERING/HITAM
haaa ada masalah lutut kering,hitam boleh buh jugak vaseline neh.
11)SCRUB BADAN
Campur dengan garam laut scrub badan yang 10tahun tak scrub tu 😝
12)SAPUKAN PADA GIGI
Boleh buh kat gigi supaya gigi tak kering melekat dekat mulut,nak senyum pun susah 😒
13)SAPU DEKAT GIGI UNTUK ELAK GINCU YANG MAHAL TU LEKAT DEKAT GIGI .
14)PELINCIR MENGURUT
Haaa nak urut abah ke mak ke suami ke,campur vaseline dengan minyak lepas tu urut lah lama mana nak pun 😂
15)KRIM MALAM
Buat krim malam,panaskan biar cair lepas tu pakai kat muka sebelum tidur.
16)MAKE UP REMOVER
Bawak ja vaseline buh dalam beg,time nak buang make up amik vaseline ne sapu kat muka.
17)ELAK KULIT MUKA KERING
Pakai kat muka time panas ,baru tak kering.
18)BUH KAT PIPI, NAK BAGI NAMPAK GLOW GLOW GITUU 💓
19)BLUSHER
Amik lipstick campur dengan vaseline buh kat pipi jadikan blusher,jimat duit 😂
20)PELINCIR UNTUK MENANGGALKAN CINCIN.
21)MENCANTIKKAN KENING.
22)BULU MATA LEBIH BERKILAT DAN KALIS AIR.
23)PADA BAWAH MATA
Buh bawah eye shadow untuk nampak bersinar sinar gituu.
24)MERAWAT KULIT SELEPAS BERCUKUR.
Lepas cukur segala bulu tu buh vaseline ne baru tak kering kulit tu.
25)RAWATAN KUKU
26)MENGHILANGKAN GARIS KULIT KERING
27)MEMUDAHKAN UNTUK MEMAKAI ANTING ANTING.
28)BESARKAN PAYU****
Haaa nak besar sangat kan buh kat situ hari hari sebelum tidur 😂
29)NAK PAKAI INAI MACAM RED CILI TU BUH DULU VASELINE KAT TEPI KUKU BARU TAK MELEKAT KAT KULIT.
30)MELEBATKAN RAMBUT
Haa nak rambut lebat,tak bercabang boleh sapu dekat hujung hujung rambut,boleh jugak sapu kat rambut baby biar lebat 😍

Tuesday, March 27, 2018

Rumah Flat untuk disewa di Taman Melati, Setapak.


#RumahFlatuntukdisewadiTamanMelatiSetapak
Rumah Flat untuk disewa di Taman Melati, Setapak.
3 bilk tidur 1 bilk air
Dapur kering dan basah
Sedia untuk diduduki bila2 masa
RM 1,100/bulanan (kosong)
Deposit rumah : 2 months rental fee and RM200 (utilities)
Kitchen & table top
Ruang tamu & semua bilik berkipas
Kedudukan stategik:
2 min berjalan untuk ke kedai makan
15 min berjalan kaki ke LRT Taman Melati
10 min ke KL Festival, Wangsa Walk, Jusco Alpha Angle, Aeon Big & Melawati Mall
10 min berjalan ke perhentian bas & Stesen LRT Taman Melati & M3 Mall
Nursery, Tadika, Sekolah Rendah & Menengah
Masjid & Surau
3 min ke Stesen Minyak Petronas/NGV
3 min ke 7 Eleven/kedai Dobi Layan Diri 24jam/restoran 24 jam
syarat2:
berkahwin dan warganegara sahaja.
Hubungi: 012 694 3197 (azizi) or 013 315 7769 (suhaimi) / suryani 0173495581 untuk melihat.
Ejen tidak digalakkan untuk menghubungi.
Terima kasih.